Recife (ANTARA News) - Kedudukan sama imbang 1-1 setelah melewati babak pertambahan waktu, memaksa Kosta Rika dan Yunani harus berebut tempat delapan besar melalui adu penalti.

Dalam pertandingan 16 di Pernambuco Arena, Recife, Minggu petang (Senin pagi WIB) itu, Kosta Rika lebih dulu unggul melalui gol Bryan Ruiz menit 52 babak kedua.

Yunani berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Sokratis pada menit-menit pertambahan waktu babak kedua, memanfaatkan bola muntah kiper Kostra Rika, Navas.

Navas memang berhasil membendung tendangan Gekas, namun bola mental dari upaya penyelamatannya telah disambut Sokratis yang maju ke depan dan masuk ke gawang Kosta Rika.

Gol Sokratis tercipta ketika Kosta Rika sudah bermain dengan hanya 10 pemain setelah Duarte diusir dari lapangan pada menit 66 setelah melanggar Cholevas.

Sepanjang babak waktu ekstra (pertambahan waktu), Yunani terus menggempur gawang Kosta Rika, namun beberapa kali kiper Navas berhasil menyelamatkan gawangnya untuk mempertahankan kedudukan tetap imbang 1-1.

Pertandingan pun kemudian harus ditentukan via adu penalti.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014