Saya masih suka berada di lapangan. Saya tahu akan terjadi perubahan generasi.
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Penyerang Uruguay Diego Forlan menyatakan belum ingin pensiun dari dari tim nasional.

Walaupun telah berumur 35 tahun dan telah mencicipi penghargaan bola emas sebagai pemain terbaik di piala dunia 2010 lalu, Forlan belum puas.

Forlan dipanggil untuk tampil di piala dunia Brasil 2014, tetapi tak bisa berkata banyak. Empat tahun lalu Forlan membawa Uruguay juara empat di bawah Spanyol, Belanda, dan Jerman. Sedangkan kini, Uruguay mentok di babak 16 besar karena kalah 2-0 oleh Kolombia, Minggu (29/6) WIB.

Mantan penyerang Manchester United dan Inter Milan menjadi starter di dua laga di Brasil dan ketika dikalahkan Kolombia karena absennya Luis Suarez.

Forlan mengatakan belum siap untuk pensiun walau piala dunia Amerika Selatan ini usai.

"Saya ingin bermain sepak bola," katanya kepada ESPN. "Saya masih suka berada di lapangan. Saya tahu akan terjadi perubahan generasi. Tetapi saya tetap berharap bisa membantu dan bermain."

Forlan yang juga pernah bermain di klub Spanyol, Villarreal dan Atletico Madrid di awal karirnya di Eropa, telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan klub Jepang Cerezo Osaka awal tahun ini. Forlan pun mengungkapkan alasannya dirinya tetap ingin bermain bersama tim nasional.

"Secara pribadi, pengalaman menang dan menikmati permainan dengan tim nasional merupakan hal yang tak pernah saya bayangkan."

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014