...ruas jalan provinsi yang menghubungkan Purbalingga-Bukateja-Banjarnegara sudah cukup baik
Purbalingga (ANTARA News) - Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto menyatakan bahwa jalur mudik di kabupaten itu siap dilalui pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran 2014.

"Sebagian besar jalur mudik sudah dibenahi, hanya tinggal beberapa titik yang baru dimulai pengerjaanya. Intinya kita siap menyambut pemudik," katanya, di Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa, saat meninjau sejumlah jalur mudik bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga Sigit Subroto.

Jalur mudik yang ditinjau di antaranya Gang Panca hingga Gemuruh, Jalan Raya Padamara, Jalan Mayjen Sungkono, dan Jalan Lingkar Selatan (Kalimanah-Mewek).

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa perbaikan Jalan Mayjen Sungkono yang merupakan jalur masuk Purbalingga dari arah Purwokerto semula diperkirakan tidak akan selesai.

"Namun saat ini, pengecoran di Jalan Mayjen Sungkono telah selesai. Informasinya, salah satu sisi jalur tersebut sudah dapat digunakan pada H-10 Lebaran, sedangkan pengerjaan sisi lainnya akan dilakukan usai Lebaran," katanya.

Sementara di jalur Kalimanah-Mewek yang sebelumnya berlubang, kata dia, saat ini telah diperbaiki meskipun sedikit bergelombang.

Bahkan, lanjut dia, jalan alternatif Purbalingga-Purwokerto lewat Padamara juga sudah dilapis ulang menggunakan hotmix sehingga lebih nyaman dilalui kendaraan.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa beberapa titik perbaikan jalan belum dapat terselesaikan seperti di Ngebrak dan Karangjambu. "Mudah-mudahan saat lebaran nanti dapat lebih nyaman dilalui pemudik," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPU Purbalingga Sigit Subroto mengatakan bahwa kondisi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Purbalingga dengan Pemalang sudah semakin baik dan telah dilebarkan.

"Demikian pula dengan ruas jalan provinsi yang menghubungkan Purbalingga-Bukateja-Banjarnegara sudah cukup baik. Namun ada beberapa bagian jalan yang bergelombang dan saat ini sedang diupayakan perbaikan," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014