Jakarta (ANTARA News) - Pendukung dan simpatisan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan menggelar konser penyanyi religi Maher Zain di Istora Senayan, Jakarta.

"Melalui lagu-lagu yang dibawakan Maher Zain, kami ingin menyebarkan perdamaian dan persahabatan pada Bulan Ramadhan ini," ujar anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta Tantowi Yahya di Jakarta, Selasa.

Tantowi memperkirakan, tujuh ribu orang akan memenuhi Istora Senayan untuk menyaksikan konser yang akan digelar Rabu (2/7) pukul 21.00 WIB tersebut.

Tantowi mengatakan, masyarakat yang ingin menyaksikan konser tersebut dapat mengambil undangan di Rumah Polonia, Jakarta Timur atau melalui koordinator partai pendukung pasangan capres-cawapres tersebut.

"Konser ini tidak gratis, namun menggunakan undangan. Kami memberikan undangan kepada partai pendukung, masing-masing sekitar seribu tiket. Bagi yang belum dapat, bisa diambil di Rumah Polonia," kata Tantowi.

Cawapres Hatta Rajasa mengatakan bahwa lagu-lagu yang dibawakan Maher zain mampu membawa para pendengarnya ke alam keteduhan dan ketenangan.

Menurut Hatta, suasana politik dan Bulan Ramadhan dapat dikombinasikan untuk tetap menjaga perdamaian dan menciptakan ketenangan.

"Saat ini, kompetisi bisa ketat, tapi perlu ada kesejukan dan keteduhan yang membawa kita kepada perdamaian," ujar Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Maher Zain mengatakan bahwa kedatangannya pada suasana Ramadhan dan politik ini untuk mendukung Indonesia agar bisa menyelenggarakan pemilihan dengan baik.

"Saya harap Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi, setelah mendapat pemimpin baru. Siapapun yang menang, semoga Indonesia semakin sukses dan maju," ujar Maher.(*)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014