Temanggung (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mulai mendistribusikan kotak suara berisi logistik untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sujatmiko, Rabu, mengatakan distribusi logistik untuk 20 PPK ditargetkan selesai pada Jumat (4/7) dan pada Sabtu (5/7) dilakukan supervisi untuk mengetahui logistik yang masih kurang atau salah sasaran.

"Logistik pilpres tersebut ditargetkan sampai di panitia pemungutan suara (PPS) pada H-1, untuk seterusnya dikirim ke TPS," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini KPU Temanggung masih kekurangan logistik surat suara sebanyak 2.704 lembar. Kekurangan ini antara lain disebabkan kerusakkan dan pencetakan yang tidak sempurna.

"Pengiriman logistik ke PPK tetap dilakukan tanpa menunggu tercukupinya seluruh logistik agar tidak ada penundaan dan pekerjaan cepat selesai," katanya.

Ia menuturkan distribusi logistik hari ini mendahulukan untuk PPK yang jauh dari KPU seperti Tretap, Bejen, Kledung, Candiroto, Bulu, Bansari, dan Wonoboyo.

Kemudian pada Kamis pengiriman logistik dijadwalkan untuk PPS Parakan, Gemawang, Ngadirejo, Kedu, Jumo, dan Tlogomulyo. Pada Jumat (4/7) untuk PPS Kandangan, Kranggan, Kaloran, Tembarak, Pringsurat, Selopampang, dan Temanggung.

"Distribusi logistik untuk PPK Temanggung dilakukan terakhir karena paling dekat dengan KPU sembari menunggu datangnya kekurangan surat suara.

Ia mengatakan, distribusi logistik melibatkan Polri untuk pengawalan. Setiap truk membawa logistik dikawal dua anggota Polri.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014