Jakarta (ANTARA News) - Sebuah Penerbangan Qantas dari Los Angeles (LA) ke Melbourne telah dipaksa untuk kembali dan mendarat setelah pipa air mulai bocor satu jam jelang perjalanan di dek bagian  atas.

Sekitar satu jam menjelang penerbangan, air mulai merembes bocor dari pipa dan pilot memutuskan kembali sebagai tindakan pencegahan.

Salah seorang penumpang mengatakan pada 7News bagaimana air merembes melalui lantai dan menghujani para penumpang di kelas ekonomi bawah.

Pesawat Airbus 380 mendarat dengan selamat kembali ke LA dan Qantas menempatkan semua penumpang di sebuah hotel selama satu malam.

Dalam rilis media, Quantas mengatakan:

"Sebuah penerbangan dari Los Angeles ke Melbourne telah kembali ke LA sekitar satu jam setelah lepas landas karena ada kebocoran air di dalam pesawat terbang. Kru di kapal melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu pelanggan, termasuk memindahkan mereka ke daerah-daerah tidak terpengaruh dan menyediakan cadangan selimut sehingga mereka bisa tetap kering.

"Kami juga menyediakan pelanggan dengan akomodasi hotel sementara masalah ini sedang diperbaiki oleh para insinyur kami di Los Angeles. Kami meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Tidak ada kekhawatiran keselamatan penerbangan dengan kebocoran air, namun Kapten memutuskan untuk kembali ke LA untuk kepentingan kenyamanan penumpang. Kami penghubung dengan Airbus untuk memahami apa yang menyebabkan kesalahan ini".(*)

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014