Solo (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto mendapatkan hadiah Al Quran berukuran dua meter berbahan kulit kayu dari pimpinan Pondok Pesantren Takmirul Islam, Solo, Jawa Tengah, KH Muhammad Ali Nahar Rusurru.

"Kami mengucapkan terima kasih dan akan memberikannya kepada Pak Prabowo," kata Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Fadli Zon di Solo, Kamis.

KH Muhammad Ali Nahar Rasurru menyatakan pemberian Al Quran itu agar Prabowo Subianto nantinya menjaga Umat Islam di tanah air.

Semula Al Quran raksasa yang tidak ada nama penulisnya itu, kata dia, akan diberikan kepada orang Malaysia karena memintanya.

Tapi lebih baik diwakafkan kepada Prabowo, Al Quran ini merupakan aset bangsa, katanya.

Sebelumnya, Fadli Zon bersama sejumlah artis seperti Camelia Malik dan Evie Tamala, menyosialisasikan Prabowo-Hatta di Pasar Klewer setelah sebelumnya menjalankan Shalat di Masjid Surakarta.

Tiga hari menjelang berakhirnya masa kampanye, Timses Prabowo-Hatta terus menerus melakukan kampanye di daerah yang terkenal kantong PDIP tersebut. Seperti pada Rabu pagi, rombongan timses itu mengunjungi sejumlah pasar di Semarang.

Pemilu Presiden dan Wapres 9 Juli 2014 diikuti oleh dua capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  (R021/KWR)

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014