Jakarta, (ANTARA News) - Wacom dan Datascrip mengadakan kompetisi komik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa untuk memberikan kesempatan memunculkan karya yang artistik, unik, dan komunikatif.

"Melalui 'Wacom Datascrip Comic Competition', para siswa dan mahasiswa pecinta komik dan hobi menggambar dapat berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif," kata Division Manager PT Datascrip Jeremy Hermanto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan melalui lomba tersebut, Wacom dan PT Datascrip ingin membuka kesempatan kepada siswa dan mahasiswa berbakat untuk tampil dan dikenal dalam ajang nasional.

Jeremy menilai, bahasa yang digunakan dalam sebuah komik sifatnya universal dan kreatif sehingga orang mudah mengerti.

"Acara ini juga untuk menggali kreativitas anak muda dalam membuat komik," ujarnya.

Acara Wacom Datascrip Comic Competition diadakan mulai 1 Juli hingga 30 September 2014 dengan mengangkat tema "Kehidupan Sekolah.

Jeremy mengatakan melalui tema tersebut, peserta bebas menuangkan ide dan kreativitasnya seputar kehidupan sekolah dalam media komik.

"Ada tiga ketegori yaitu pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa serta peserta bisa perseorangan ataupun kelompok. Untuk kategori SMP dan SMA, maksimal anggota kelompok tiga orang, sedangak kategori mahasiswa maksimal dua orang untuk satu kelompok," katanya.

Pemenang dalam lomba tersebut akan mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik seperti Wacom Intuos Pen dan Touch Medium untuk juara pertama kategori SMP dan SMA yang diberikan pada masing-masing peserta anggota kelompok.

Untuk juara pertama kategori mahasiswa disiapkan hadiah berupa satu unit Wacom Intuas Pro Large untuk masing-masing peserta anggota kelompok.

Dewan juri dalam kompetisi itu adalah Is Yuniarto (komikus), Sweta Kartika (komikus), Sheila Rooswitha (komikus), Gita Juwita (editor re:ON Comics), dan Rendy Burhan (creative designer Wacom Datascrip).(*)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014