Mas, SMA Enam ya, aku teman kamu dulu semasa SMA."
Bandung (ANTARA News) - Seorang warga Garut asal Kota Solo memberikan hadiah sebuah Jeruk Garut kepada calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Aljawiah, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis malam.

"Saya berikan jeruk garut biar (Jokowi) ingat Garut, bisa memajukan Garut," kata Sudaryatno (55) asal Solo yang tinggal di Samarang, Garut.

Sudaryatno mengaku sengaja membawa satu Jeruk Garut untuk diberikan langsung kepada Jokowi sebagai hadiah dari warga Garut yang mendukungnya menjadi presiden.

Dia sempat kesulitan untuk menemui langsung Jokowi karena harus berdesak-desakan dengan warga lain yang sama-sama ingin dekat dan bersalaman dengan mantan Walikota Solo itu.

Kedatangan Jokowi tersebut disambut meriah, lalu menggelar doa bersama mendoakan Jokowi untuk dilancarkan menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

"Begitu Jokowi datang saya langsung merapat mendekati duduk di belakangnya, pas mau pulang langsung merapat ke depan, terus salaman sambil ngasih jeruk," katanya.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Sudaryatno mengingatkan bahwa Jokowi adalah adik kelasnya ketika sekolah di SMA Negeri 6 Solo.

"Mas, SMA Enam ya, aku teman kamu dulu semasa SMA," kata Sudaryatno kepada Jokowi.

Mengetahui teman SMAnya itu, Jokowi langsung menciumi pipi kanan dan kiri Sudaryatno lalu mengucapkan terima kasih.

"Oh maturnuwun mas," kata Jokowi dalam bahasa daerah Jawa.

Sementara itu Jokowi melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Jabar yakni Sukabumi, Cianjur, Kabupaten/Kota Bandung, Sumedang dan Kabupaten Garut, sejak Selasa (1/7).

Pemilu 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Prabowo-Hatta didukung enam partai, Jokowi-JK didukung lima partai. (FPM/S025)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014