Spanyol (ANTARA News) - Diego Simeone mengatakan Atletico Madrid akan baik-baik saja sepeninggalan penyerang Diego Costa yang pindah ke Chelsea musim depan.

Costa akhirnya setuju pindah ke Stamford Bridge setelah The Blues Chelsea menyodorkan kontrak 32 juta pounds. Padahal, pemain 25 tahun itu menjadi bagian Atletico ketika mengangkat tropi La Liga musim lalu dengan total 36 gol di seluruh kompetisi.

"Saya selalu berterima kasih kepada pemain yang telah mengerahkan penampilan terbaiknya. Dia (Costa) menunjukkan penampilan yang sangat baik ketika bersama kami," kata Simeone seperti dikutip di ESPN.

Costa menjadi pemain top dari Atletico yang berhasil menarik perhatian para pelatih di Eropa. Sebelumnya ada Sergio Aguero, Fernando Torres, Diego Forlan, dan Radamel Falcao. Walaupun ditinggal Costa, Simeone tetap percaya juara Liga Spanyol ini bisa mencari pengganti posisi bintang baru Chelsea itu.

"Aguero pergi dan banyak orang ketakutan, kemudian Falcao datang dan memenangkannya," kata Simeone. "Setelah itu, Falcao pergi dan sepertinya klub tidak akan bisa berkembang. Lalu Costa datang dan membuat tim berkembang."

"Atletico selalu bisa menghadapi perubahan itu dengan baik dan kami berharap kali ini akan sama."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014