Rio de Janeiro (ANTARA News) - Prancis kalah 0-1 pada perempat final Piala Dunia melawan Jerman karena miskin penyelesaian peluang, kata gelandang Mathieu Valbuena seperti dikutip AFP.

"Sulit malam ini, kami kehilangan ketajaman," kata Valbuena. "Mereka (Jerman) tidak punya banyak peluang, mereka sukses pada satu tendangan bebas," kata dia merujuk gol Mats Hummels  pada menit 13 dari tendangan bebas Tony Kroos.

"Kami punya banyak peluang tetapi kami tak bisa mengalahkan mereka, kami mati malam ini," kata Valbuena kepada Bein Sport television.

Karim Benzema menciptakan sejumpah peluang bagus, yang paling bagus pada detik-detik terakhir ketika dia berhasil mendapatkan ruang namun tembakannya ditepis oleh penjaga gawang Manuel Neuer yang tampil impresif.

"Kami boleh bangga pada kampanye kami," kata Benzema.

"Kami punya banyak peluang pada laga itu tetapi penjaga gawang sedang di permainannya dan tampil hebat," sambung striker Real Madrid.

Gelandang Yohan Cabaye mengatakan Jerman punya pengetahuan lebih bagaimana meruntuhkan mereka.

"Kami tidak begitu jauh dari lolos. Mereka agak lebih berpengalaman. Kami harus menerimanya, tapi sulit," kata gelandang Paris St Germain ini.

Kekalahan ini kejam, sambung dia.

Pelatih Prancis Didier Deschamps juga mengatakan pengalaman Jerman adalah penentu pertandingan malam tadi.

"Mereka memanfaatkan betul keuntungan mereka.  Tak ada perbedaan besar antara kami dengan tim Jerman," kata Deschamps seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014