Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Kolombia James Rodriguez masih menjadi pencetak gol terbanyak meskipun timnya harus berkemas dari Brasil setelah dikalahkan tuan rumah 2-1 di Fortaleza, Jumat petang waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Gol penalti dalam laga terakhir Kolombia di Piala Dunia 2014 melawan Brasil, tetap menempatkan Rodriguez sebagai top skor dengan 6 gol dan dua assist yang dikoleksi dari lima pertandingan.

Tempat kedua pencetak gol terbanyak Piala Dunia Brasil ditempati pemain Jerman Thomas Mueller dengan empat gol, dua assist juga dari lima pertandingan.

Di bawahnya, posisi ketiga, ada Lionel Messi, bintang Argentina yang juga mengumpulkan empat gol ditambah satu assist dalam empat laga.

Kemudian di tempat keempat, Neymar Jr, juga dengan empat gol plus satu assist saja yang dikumpulkan dari lima pertandingan Brasil.

Posisi kelima, enam, tujuh, delapan, dan sembilan dihuni Karim Benzema (Prancis), Arjen Robben (Belanda, Robin van Persie (Belanda), Ener Valencia (Ekuador), dan Xherdan Shaqiri (Swiss) dengan masing-masing tiga gol.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014