Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pencetak gol penentu kemenangan Jerman dari Prancis pada perempat final Piala Dunia, Mats Hummels, berharap Jerman akan kembali ke Rio de Janeiro untuk final Piala Dunia.

"Mimpi berikutnya harus terwujud," kata bek tengah berusia 25 tahun yang mencetak gol keduanya pada turnamen ini, usai mencetak gol keempatnya pada 34 kali penampilannya bersama timnas Jerman.

"Luar biasa ini semua berjalan begitu bagus bagi kami di Piala Dunia. Saya harap perjalanan kami tidak segera berakhir dan kami kembali ke sini untuk bertarung sembilan hari lagi. "

"Kami memainkan pola sepak bola yang memberi kami peluang untuk menang.  Sikap bertahan kami terjadi seperti sudah diperkirakan dan hasrat akan meningkat pada pertandingan-pertandingan berikutnya."

Jerman terus meningkat penampilannya sejak babak perpanjangan waktu melawan Aljazair pada babak 16 Besar hingga terus membuat frustasi serangan Prancis yang dipimpin Karim Benzema.

Ini adalah ke-13 kali dari 20 kali upaya Jerman mencapai semifinal Piala Dunia dan keempat berturut-turut sejak tersisih pada perempat final Piala Dunia Prancis 1998.

Namun Hummels mengakui dia berjuang melawan panasnya cuaca Rio dengan serangan flu pada awal pekan ini sehingga dia absen saat melawan Aljazair.

Hummels mengatakan masih ada ruang bagi pertahanan Jerman untuk terus meningkat setelah penampilan cemerlang kiper Manuel Neuer yang membuat Prancis gagal menciptakan gol.

"Saya kira kami sering dengan mudah kehilangan bola pada babak pertama dan kami tak bisa membalas, tetapi manakala kami meningkatkan permainan kami, maka kami mendapatkan peluang-peluang," kata Hummels seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014