Kalau sudah terbaik dunia berarti ini bukan main-main, berarti ada kelebihan dari Pak Jokowi ini dalam kepemimpinnya."
Serang (ANTARA News) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengajak seluruh masyarakatnya menjaga situasi keamanan di lingkungannya masing-masing menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

"Mari kita jaga kampung kita masing-masing, jaga TPS di masing-masing lingkungan kita supaya pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli berjalan aman dan tertib," katanya usai menghadiri deklarasi relawan untuk pemenangan Capres Jokowi-JK di Banten Lama, Kota Serang, Sabtu.

Ia mengatakan, masyarakat Banten jangan mudah terprovokasi atau terpancing dengan isu-isu yang bisa mengadu domba antara satu pendukung capres dengan pendukung capres lainnya. Ia mengaja masyarakat Banten untuk saling menghormati dan menghargai walaupun berbeda pilihan.

"Satu sisi saya sebagai kader partai bertanggungjawab untuk bisa memenangkan pasangan nomor dua di Banten. Namun, pada sisi lain saya juga sebagai Plt Gubernur Banten bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat Banten supaya Pilpres ini berjalan aman," katanya di hadapan para simpatisan dan pendukung capres Jokowi-JK yang tergabung dalam relawan Bara JP Banten.

Ia mengajak masyarakat Banten untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 April 2014 dengan tetap menjaga dan memantau situasi dilingkungannya agar tetap aman dan pilpres berjalan lancar.

"Sebagai tim sukses capres nomor urut dua yakni mas Jokowi, saya juga meminta bantuan bapak-ibu yang hadir untuk mencoblos nomor dua," kata Rano, disambut tepuk tangan para simpatisan dan pendukung Jokowi.

Ia mengatakan, dirinya selaku kader PDI-P mengenal dengan jelas siapa itu Joko Widodo (Jokowi) yang tercatat menjadi walikota terbaik ke tiga di dunia karena dinilai berhasil membangun masyarakat yang dipimpinnya saat di Solo.

"Kalau sudah terbaik dunia berarti ini bukan main-main, berarti ada kelebihan dari Pak Jokowi ini dalam kepemimpinnya," kata Rano.

Ia mengajak warga yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bisa mendukung dan memenangkan capres-cawapres Jokowi-JK di Banten guna lebih mudahnya pembangunan.

"Kalau yang jadi Presiden itu temen saya, yakni mas Jokowi, tentu Banten akan mudah.," demikian Rano dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Kenaziran Banten Ismetullah Abbas.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (*)

Pewarta: Mulyana
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014