Brasilia (ANTARA News) - Bintang Argentina Lionel Messi mengatakan bahwa timnya telah menampilkan permainan terbaik mereka di Piala Dunia sejauh ini setelah mengalahkan Belgia 1-0 di perempat final, Sabtu (Minggu dinihari WIB).

Ketika ditanya apakah itu permainan terbaik Argentina dalam turnamen ini, penyerang Barcelona mengatakan,"Saya kira begitu."

"Kami menghasilkan permainan yang sangat lengkap. Kami tidak berhasil menciptakan banyak peluang, tapi mereka (Belgia) tidak membuat banyak peluang benar-benar bagus."

Argentina sekarang telah memenangi lima dari pertandingan-pertandingannya dalam turnamen, tapi mereka bekerja keras di fase grup dan dikecam karena penampilan loyo dalam kemenangan 1-0 atas Swiss di babak 16 besar.

Pelatih Belgia Marc Wilmots menyebut Argentina "tim yang sangat biasa dengan seorang pemain luar biasa" usai pertandingan, tapi Messi sama juga tidak terkesan dengan Belgia.

"Mereka hanya melakukan tembakan-tembakan jarak jauh," katanya, usai pertandingan yang dimenangkan dengan gol menit kedelapan Gonzalo Higuain.

"Mereka punya banyak pemain-pemain bertubuh tinggi, tapi tidak bisa berbuat apa-apa dengan mereka. Kami tidak memberi mereka ruang. Hal yang paling penting adalah kami menang dan kami melewatinya."

Ini merupakan 24 tahun sejak Argentina terakhir masuk semi final Piala Dunia dan Messi mengatakan bahwa dia dan rekan setimnya sangat bangga jika bisa mengulang pencapaian masa Diego Maradona tahun 1990.

"Ini luar biasa." "Kami tahu itu akan sulit," kata Messi dikutip AFP.

"Argentina sudah lama tanpa melakukan itu, dan itu kami yang akan melewati 'perbatasan'," kata Messi menambahkan.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014