Proyek ini dilakukan dalam sebuah langkah untuk memperluas kerja sama dengan negara-negara maju dalam memproduksi animasi.
Teheran (ANTARA News) - Seniman Iran dan Kanada sedang berkolaborasi dalam satu proyek untuk menghasilkan serial animasi untuk anak-anak.

Surat kabar berbahasa Inggris "Iran Daily" edisi Minggu menulis bahwa film berjudul "Joy Village", adalah serial yang akan diproduksi oleh Pusat Studi dan Produksi Animasi Irans Art Bureaus (Hozeh Honari) bekerjasama dengan sebuah perusahaan Kanada.

Seyyed Masoud Safavi, direktur pusat itu, mengatakan, "Proyek ini dilakukan dalam sebuah langkah untuk memperluas kerja sama dengan negara-negara maju dalam memproduksi animasi."

Skenario untuk serial 60-episode ditulis di Iran, dan tahap pra-produksi kini telah selesai.

Bagian Kanada akan melakukan proses pasca produksi, termasuk produksi musik, editing, distribusi internasional dan publisitas.

Ada sejumlah studio di pusat untuk pelatihan staf, kata Safavi.

"Dengan demikian, Joy Village adalah merupakan hasil kerja sama antara para spesialis dan staf yang baru menyelesaikan pendidikan."

Abbas Hassani, Javad Rahnama, Parisa Aram, Masoud Aslani dan Vahid Dana adalah para penulis skenario proyek ini. Saeid Zameni dan Rasoul Shiri adalah direksi.

"Joy Village" berkisah tentang sekelompok hewan fantasi dalam peternakan. Dalam setiap sesi, peristiwa tak terduga terjadi yang mengganggu mereka.

Safavi berharap hasilnya akan menarik bagi anak-anak. 
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014