Medan (ANTARA News) - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan membentuk Posko yang bertujuan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014.

"Di Kodam I/BB, ada didirikan tiga Posko Pilpres tersebut," ucap Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari S, di Makodam, Medan, Minggu, usai melaksanakan telekonprens dengan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengenai persiapan pengamanan Pilpres pada 9 Juli 2014.

Pangdam menyebutkan, dengan didirikannya Posko Pilpres tersebut, petugas pengamanan Polri, TNI AD, maupun relawan, dapat mengetahui berbagai kegiatan yang terjadi.

Istu menyebutkan, selain membuat Posko Pilpres, Kodam I/BB  juga menyiapkan ribuan personel pengamanan untuk empat provinsi, yakni Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Kepulauan Riau.

"Keempat provinsi tersebut merupakan wilayah Kodam I/BB, dan harus tetap dalam situasi keadaan aman dan kondusif," ucap dia.

Pangdam mengatakan, hingga hari ketiga menjelang pelaksanaan Pilpres tersebut, pengiriman logistik berjalan aman, dan tidak ada hambatan.

Ketika ditanya jika terjadi gangguan dalam pelaksanaan Pilpres, Istu mengatakan, Kodam I/BB telah mempersiapkan personel pengamanan untuk itu.

"Ya, kita telah mensiagakan mengenai pengamanan Pilpres tersebut. Dan diharapkan jangan ada masalah, kegiatan Pilpres 9 Juli 2014 harus berlangsung sukses, aman, dan lancar," kata orang pertama di Makodam I/BB.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014