Padang (ANTARA News) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan 11 Masjid dan Mushalla di sekitar wilayah kampus untuk kunjungan safari Ramadhan 1435 H.

"Kesebelas Masjid itu akan menjadi tempat kunjungan para pejabat Unand untuk melakukan silaturahmi dan Shalat Taraweh bersama dengan masyarakat setempat," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (humas) dan Protokol Unand, Eriyanty, di Padang, Senin.

Ia menyebutkan kunjungan pertama tim safari Ramadhan ini telah dilakukan pada Kamis (3/7) lalu di Mushalla Al-Iqra Kelurahan Limau Manis.

Dalam kunjungan ini tim terbagi atas lima kelompok yakni tim I, II, III, IV, V. Pada kunjungan safari Ramadhan pertama ini, kelima tim tersebut hadir.

Selanjutnya safari Ramadhan akan berlanjut pada tanggal 10 dan 11 Juli 2014. Dimana pelaksanaanya akan terbagi sesuai kelompoknya masing-masing.

"Dalam safari Ramadhan ini, Unand menyerahkan infak sebesar dua juta untuk masing-masing mesjid dan Mushalla," katanya.

Total, katanya, Unand menginfakkan pada kegiatan safari Ramadhan ini sebanyak Rp22 Juta rupiah. Uang ini diberikan bertujuan untuk membantu dalam pembangunan Masjid serta TPA dan TPSA.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan Unand, Ade Djulardi mengatakan bahwa kunjungan safari Ramadhan ini memberikan banyak manfaat buat Unand.

Salah satunya dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus menjaga keakraban. Setidaknya masyarakat tidak merasa dilupakan oleh keberadaan Unand di tengah wilayahnya, katanya.

Salah seorang warga di sekitar kampus Unand, Abdul (51) mengatakan safari Ramadhan Unand tersebut sangat baik dalam menjalin silaturahmi warga kampus itu dengan lingkungannya.

(KR-HMR/H014)

Pewarta: Hamriadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014