Nunukan (ANTARA News) - Kepala Kantor Pos Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Carianto mengakui pada hari ke sembilan bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah pengiriman paket mulai meningkat.

"Memasuki pekan kedua bulan puasa ini (1435 H), pengiriman paket di Kantor Pos Nunukan mulai meningkat dibandingkan hari sebelumnya," ujar dia di Nunukan, Senin.

Ia mengatakan, pengiriman paket di daerah itu sebagian besar berupa barang atau oleh-oleh tujuan Pulau Jawa, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan kiriman paket berupa barang berharga tampaknya belum ada.

Carianto menambahkan, pengiriman melalui kantor pos biasanya meningkat signifikan pada pekan kedua bulan suci Ramadhan sebagaimana bulan yang sama tahun sebelumnya.

Hanya saja, dia mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai sibuk melayani pengiriman paket tersebut sambil melayani juga pelayanan paket kiriman yang datang juga tampak mulai meningkat.

"Selain paket yang akan dikirim juga mulai tampak meningkat, paket yang datang juga tampaknya juga mulai meningkat walaupun belum signifikan," kata Carianto.

Ia menegaskan, pengiriman dalam bentuk paket di daerah itu biasanya cukup tinggi pada bulan suci Ramadhan yang diperkirakan kiriman barang untuk sanak keluarganya di kampung halaman yang dilakukan warga setempat.

(KR-MRN/B012)

Pewarta: M Rusman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014