Jakarta, (ANTARA News) - Baidu Indonesia akan membuat Baidu Android Store yang menggandeng dan mendorong pengembang aplikasi lokal untuk mengembangkan teknologi dalam sistem android.

"Kerja sama dengan pengembang lokal akan kami mulai dengan meluncurkan Baidu Android Store," kata Produk Manajer Baidu Indonesia, Kemas Antonius di Jakarta, Senin.

Kemas mengatakan dorongan perusahaannya tersebut dalam kaitannya dengan pengembangan aplikasi mobile android seperti aplikasi permainan.

Hal itu menurut dia dalam rangka membuka platform seluas-luasnya dalam aplikasi sistem android.

Selain itu Kemas menjelaskan, Baidu Indonesia juga memperkenalkan sistem tersebut kepada komunitas-komunitas lokal. Dia mencontohkan, perusahaannya berkeliling ke 19 universitas di Jawa dan Pulau Sumatera pada enam bulan pertama tahun 2014 dengan nama Android Goes to Campus.

"Enam bulan berikutnya kami akan membantu para pengembang lokal untuk membuat aplikasi dan apabila bagus maka kami bantu untuk promosi," ujarnya.

Dia mengatakan perusahaannya masih fokus dalam mengembangkan aplikasi mobile android.

Namun menurut dia, tidak menutup kemungkinan perusahaannya mengembangkan seperti perusahaan Google yaitu maps dan mesin pencarian atau search engine.(*)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014