... Tunjukkan Jarimu sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga negara yang berpartisipasi memilih pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan... "
Denpasar (ANTARA News) - Operator telepon seluler PT XL Axiata memberikan bonus khusus berupa panggilan telepon gratis (free call) bagi warga yang menggunakan hak suaranya di TPS pada Pemilu Presiden 2014, Rabu nanti (9/7).

"Kami punya program Tunjukkan Jarimu sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga negara yang berpartisipasi memilih pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan," kata General Manager Penjualan PT XL Axiata Wilayah Timur II, Dodyk Dupriono, dalam keterangan persnya, di Denpasar, Selasa.

Pelanggan yang sudah menggunakan hak pilihnya di TPS bisa langsung menuju XL Center dengan menunjukkan tanda tinta di kelingking dan menyertakan kartu identitas berupa KTP atau SIM untuk mengaktifkan XL Tunai.

"Setelah aktivasi XL Tunai, maka keesokan harinya pelanggan kami yang sudah memberikan hak suaranya di TPS dapat free call keesokan harinya," ujarnya.

Ia menambahkan, program itu sebagai bagian dari XL membantu menyukseskan Pemilu Presiden 2014 sekaligus menaikkan tingkat partisipasi politik masyarakat.

"XL sebagai bagian dari Indonesia berharap pilpres dapat berjalan lancar, tertib, damai. Bagaimana pun suara kita menentukan nasib dan kemajuan bangsa ini," kata Dodyk.

Menurut dia, pelanggan di Bali dapat mendatangi XL Center Samsung Galaxy Square, sedangkan untuk di NTB ke XL Center Mataram Mall, pada pukul 12.00-21.00 WITA Rabu (9/7)

Manfaat yang didapat para pelanggan dari program itu adalah melakukan panggilan gratis selama 10 menit berlaku selama tujuh hari untuk registrasi XL Tunai.

Selain itu, bagi pelanggan yang mengisi saldo XL Tunai senilai Rp 25.000 mendapatkan pangilan gratis selama 30 menit yang berlaku selama 30 hari untuk regitrasi dan pengisian saldo minimal Rp 25.000 dan bonus saldo XL Tunai Rp25.000 untuk pengisian saldo pertama Rp25.000.

Setelah mengakuisisi Axis, jumlah menara pemancar (BTS) XL di Bali-Nusa Tenggara mencapai 2.700 unit dengan jumlah pelanggan menjadi lebih dari 4,3 juta, sebanyak 137 ribu pelanggan XL di antaranya menggunakan BB dan 260.200 pelanggan internet.

Frekuensi penggunaan data XL mengalami peningkatan per Juni 2014, dari 10.700 gigbyte per hari menjadi 11.800 gigabyte per hari.

Pewarta: M Irfan Ilmie
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014