Islamabad (ANTARA News) - Jet Pakistan, Selasa, membom tempat persembunyian gerilyawan di daerah suku yang berbatasan dengan Afghanistan dan menewaskan sedikitnya 13 gerilyawan, kata militer.

Serangan itu dilakukan di desa Degan, pangkalan gerilyawan Taliban di distrik suku Waziristan Utara.

"Tujuh tempat persembunyian gerilyawan hancur dan 13 gerilyawan tewas termasuk para warga asing akibat serangan serangan jet tempur di Degan Waziristan Utara," kata satu pernyataan militer.

Lebih dari setengah juta warga sipil melarikan diri akibat serangan yang dilakukan militer di daerah suku itu bulan lalu.

Militer berikrar akan menghancurkan pangkalan-pangkalan yang gerilyawan gunakan untuk melancarkan serangan-serangan mematikan dalam tahun-tahun belakangan ini.

Sejauh ini 399 gerilyawan dan 20 tentara tewas dalam serangan itu, kata militer. Daerah itu terlarang bagi wartawan dan jumlah serta identitas para korban tewas tidak mungkin diverifikasi.

Daerah pegunungan telah menjadi tempat persembunyian selama beberapa tahun bagi gerilyawan -- termasuk Al Qaida dan Tehreek-e-Taliban Pakistan serta para petempur asing termasuk Uzbekistan dan Uighur dari Tiongkok, demikian laporan AFP.

(Uu.H-RN)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014