Jakarta (ANTARA News) - Terminal Pulogadung menyediakan layanan "call centre" yang beroperasi 24 jam, yang akan dibuka mulai tujuh hari sebelum Lebaran.

"Salah satu program baru yang kami luncurkan adalah pos pengaduan masyarakat melalui telepon atau sms," kata Kepala Terminal Pulogadung, Muhamad Arafat, di Jakarta, Selasa.

"Call centre" ini dibuka dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di Terminal Pulogadung, khusus saat Lebaran. Layanan ini hanya dibuka selama 14 hari saja, hingga H+7 Lebaran.

"Pos pengaduan ini diberi nama "Call Centre Khusus Angkutan Lebaran 2014", dengan nomor kontak 0823 1132 2921 yang siap melayani para penumpang," katanya.

Melalui layanan ini, diharapkan jajaran petugas Terminal Pulogadung dapat mendapatkan informasi langsung dari masyarakat tentang kondisi di lapangan.

"Biasanya masyarakat takut melapor, sehingga dengan adanya layanan pengaduan melalui program tersebut masyarakat dapat lebih bebas melapor," katanya.

Ia menjelaskan, setiap laporan yang masuk akan dikonfirmasi ulang. Petugas akan menghubungi pelapor untuk memastikan kebenaran laporannya.

"Jika laporannya itu tepat si pelapor harus membuat surat pengaduan agar laporannya dapat diproses ke tahap selanjutnya namun jika pelapor tidak membuatnya maka laporan tidak dapat dilanjutkan" kata Arafat.

Sementara itu, dalam rangka pengamanan dan menjaga kenyamanan, Kepala Terminal mengatakan sekitar 107 personel disiagakan di lingkungan Terminal Pulogadung, di antaranya dari unsur Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sudin Jakarta Timur, Satpol PP, dan Pramuka.(*)

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014