Pesan saya, semoga Jokowi bisa menghadapi segala macam tantangan yang ada dengan tenang dan damai. Sebagai orang tua, tentu saya wajib optimistis bahwa Jokowi akan memenangi Pilpres 2014."
Semarang (ANTARA News) - Keluarga besar calon presiden Joko Widodo menggelar doa bersama di kediaman ibunda mantan Wali Kota Solo itu, Selasa, untuk kemenangannya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Puluhan anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Al Ikhlas, Mojosongo, Jebres, Solo pimpinan KH Ali Pono tampak berkumpul di kediaman ibunda Jokowi di Jalan Pleret Raya 9A, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Mereka hadir sejak sore (8/7) hari untuk mengikuti buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan doa bersama "nariyahan", yakni membaca shalawat nariyah dipimpin KH Ali Pono atau yang akrab disapa dengan Mbah Lepo.

Menurut ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, doa bersama dengan mengundang anak-anak yatim piatu itu digelar untuk mendoakan Jokowi-Jusuf Kalla agar memenangi Pilpres yang berlangsung pada 9 Juli 2014.

"Dengan berdoa bersama anak-anak yatim ini, semoga kemenangan Jokowi-JK tercapai besok pada 9 Juli 2014," katanya, didampingi ketiga adik Jokowi, yakni Sriyantini (Iin), Idayati (Ida), dan Titik Ritawati.

Sujiatmi berharap Jokowi diberikan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi pelaksanaan Pilpres 2014, sebab apapun hasilnya nanti semuanya merupakan pemberian dari Allah SWT yang harus selalu disyukuri.

"Pesan saya, semoga Jokowi bisa menghadapi segala macam tantangan yang ada dengan tenang dan damai. Sebagai orang tua, tentu saya wajib optimistis bahwa Jokowi akan memenangi Pilpres 2014," katanya.

Ditanya komunikasi dengan Jokowi mendekati pelaksanaan pilpres, ia mengaku sejauh ini Jokowi memang belum menelepon dirinya, tetapi Sujiatmi yakin nanti (8/7) malam Jokowi pasti akan menghubunginya.

"Kemarin-kemarin (Jokowi, red.) ya sudah sungkem. Kalau untuk telepon sekarang ini memang belum, tetapi nanti kalau waktunya pasti telepon saya. Sebentar lagi pasti menghubungi saya," pungkas Sujiatmi.

Rencananya, ibunda Jokowi akan berangkat dari kediamannya pada Rabu (9/7) sekitar pukul 08.00-09.00 WIB menuju ke TPS 22 Manahan Solo untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 April 2014.

Pada daftar pemilih tetap (DPT) Pilpres 2014 di TPS 22 Manahan Solo, tercatat nama ibunda Jokowi, Sujiatmi dan ketiga anak Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Namun, sampai sejauh ini ketiga anak Jokowi belum nampak di kediaman Sujiatmi, sementara pihak keluarga menginformasikan putra-putri Jokowi pada malam (8/7) ini dalam perjalanan menuju ke Solo.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diusung Gerindra dan sejumlah parpol koalisi dan Jokowi-JK diusung PDI Perjuangan dan sejumlah parpol koalisi. (*)

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014