... Saya ingin temui rakyat... "
Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan suara pada Pemilu Presiden 2014 di TPS 2, di rumah pribadinya di Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Usai menyoblos yang dilakukan dalam waktu singkat, Prabowo yang mengenakan semi safari putih dan peci hitam, menunjukkan jari tangannya yang telah diberikan tinta.

Selanjutnya, ia pun berjalan menuju kendaraan. Namun cukup sulit bagi mantan komandan jenderal Kopassus TNI AD berjalan karena banyak wartawan yang ingin memperoleh keterangan darinya.

Kerumunan massa pendukung dan wartawan dari berbagai media massa dalam dan luar negeri mengikuti ke manapun dia berjalan. 

Dia juga menyempatkan diri mendatangi orangtua yang membawa bayi atau anak-anaknya. Dia ciumi anak-anak yang digendong orangtuanya masing-masing itu. 

Menjawab pertanyaan pers, Prabowo antara lain hanya mengatakan "Yang penting mandat rakyat."

Ia juga mengatakan akan mematuhi hasil perhitungan KPU. "Kalau KPU tentukan A ya A, kalo B ya B," katanya.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu juga sempat menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris yang intinya perlunya pemimpin yang kuat.

Usai menjawab pertanyaan, Prabowo pun bersiap ingin masuk mobil, namun ia tidak langsung masuk, tetapi berdiri di atas lantai mobil sambil mengeluarkan anggota badannya dan melambaikan tangan.

Tiba-tiba saja dia tidak jadi duduk di kursi mobil putihnya. Dia malah berjalan ke arah kerumunan masa. "Saya ingin temui rakyat," katanya.

Prabowo pun menghampiri masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan dan bersalaman. 

Tindakan tersebut membuat pengawal calon presinden tersebut agak kewalahan karena masyarakat antusias ingin bertemu dengan Prabowo, seperti tampak dalam gambar yang disiarkan langsung stasiun televisi nasional itu.

Pewarta: Unggul T Ratomo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014