... Indonesia sedang cari pemimpin yang dipilih, maka bergembiralah, siapapun yang dipilih dengan baik. Lihat ini (pencoblosan) seperti Lebaran... "
Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Prabowo Subianto datang menggunakan hak pilihnya di TPS 2  Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, bersama putranya, Didiet Prasetyo, Rabu.

Prabowo tampil dengan "seragam" khasnya, semi safari putih dan peci. Mereka berdua tiba di TPS 2 itu pukul 10.17 WIB dan mendaftarkan diri untuk mengambil surat suara. Akan tetapi, ibu kandung Didiet, yaitu Titiek Soeharto, tidak bersama mereka.  

Kedatangan Prabowo itu disambut warga yang sudah menanti kedatangannya sejak Rabu pagi, hingga seusai mencoblos warga berusaha bersalaman.

Hingga Prabowo akhirnya mengitari kain pembatas persegi empat areal pemilihan, untuk menerima salaman. Bahkan dia sempat menggendong beberapa anak dan memberikan hormat kepada warga yang antusias menyambut dia.

Karena begitu padat kerumunan massa, kendaraan yang ditumpangi Prabowo juga kesulitan bergerak. Selepas mencoblos, Prabowo memutuskan berjalan kaki saja.

"Kita berharap pemilu berjalan lancar dan tidak ada kecurangan, aman, damai dan jangan ada intimidasi," katanya.

"Kita, bangsa Indonesia sedang cari pemimpin yang dipilih, maka bergembiralah, siapapun yang dipilih dengan baik. Lihat ini (pencoblosan) seperti Lebaran," katanya.

Dalam pencoblosan di TPS 2, tercatat ada 713 warga Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, turut berpartisipasi.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014