Jam 16.00 nanti jadi kita ramaikan pak di HI? Kita sudah siap nih pak
Jakarta (ANTARA News) - Kandidat presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) bersama istrinya, Iriana Widodo mengunjungi markas Slank di Gang Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, usai mencoblos.

Kedatangan Jokowi tersebut cukup mengejutkan para personel Slank yang tidak mempersiapkan diri dikunjungi sang capres.

Gitaris Slank, Kaka, adalah yang pertama menyambut Jokowi dan langsung mempersilakan Jokowi beserta istri masuk ke dalam ruang tamunya di lantai dua. Kaka memamerkan jari kelingking yang sudah diberi tinta pemilu, tanda dirinya sudah menggunakan hak suaranya.

Satu persatu anggota Slank muncul, termasuk Bunda Ifet dan istri serta anak dari Bimbim.

"Jam 16.00 nanti jadi kita ramaikan pak di HI? Kita sudah siap nih pak," kata gitaris Slank, Abdee Negara kepada Jokowi.

"Tidak tahu. Lihat saja nanti," kata Jokowi menimpali.

"Iya pak, nanti kita buat seperti di GBK kemarin. Orang kok bisa ya seperti itu ya Pak. Merinding lho saya pak melihat foto-fotonya," kata Bimbim.

Bunda Ifet pun ikut bergabung dalam obrolan cair tersebut, "Selama ini orang nonton bola saja tidak pernah seperti itu."

Lebih lanjut Bunda Ifet dan Kaka juga menceritakan kegembiraannya saat bisa menyaksikan debat secara langsung di putaran terakhir.

Bunda Ifet bahkan sempat menyinggung soal blundernya pertanyaan untuk Jokowi dari Hatta Rajasa dalam debat itu. Saat itu, Hatta menanyakan perihal penghargaan Kalpataru yang tidak pernah diterima kota Solo dan Jakarta.

"Saya sudah dibisiki Pak JK untuk tidak Jawab, wong salah," kata Jokowi menanggapi hal tersebut yang langsung disambut derai tawa semua yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Bimbim menyinggung jika band-nya juga sempat terkena fitnah dan kampanye hitam.

"Kita juga kena pak soalnya kita kan sudah mendeklarasikan diri. Ya tidak apa-apa sih," kata Bimbim.

Personel Slank juga sempat bertanya optimisme Jokowi akan perolehan suara Pilpres. Jokowi dengan bangga menyampaikan kalau dirinya unggul sementara berdasarkan hasil survei dengan metode exit poll yang dilakukan oleh internal relawannya.

"Pasrahlah, exit poll kita unggul. Nantilah jam 13.00 akan ada quick countnya," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, saat ini berdasarkan hasil pemantauan internal kader PDI Perjuangan, di Papua (Indonesia Timur), dia mendapatkan 85 persen suara.

"Kita di Papua kita sudah 85 persen, alhamdulillah. Kemenangan yang cukup signifikan, daerah lain juga segera menyusul," katanya.

Pertemuan sekitar 30 menit tersebut ditutup dengan acara foto-foto selfie personel Slank dan Jokowi. Setelah itu, rombongan Jokowi beranjak ke rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di bilangan Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan.
(I027)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014