Jakarta (ANTARA News) - Momen pemilihan calon presiden dan wakil presiden yang berlangsung, Rabu (9/7) nampak dimanfaatkan sejumlah pihak pengelola pasar swalayan untuk menggelar diskon dan promosi.

Asisten Store Manager Matahari Department Store Blok M Plaza Jakarta, Ahriana, mengatakan, khusus hari ini sebanyak 127 buah gerai Matahari di Indonesia menggelar tambahan diskon 10 persen untuk berbagai barang, seperti sepatu, baju dan celana.

"Memang untuk memeriahkan Pilpres hari ini Matahari memberikan tambahan diskon 10 persen untuk "customer" yang bisa menunjukkan jarinya sudah tercelup tinta biru atau sudah nyoblos," ujarnya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu.

Ahriana mengungkapkan, tambahan diskon 10 persen ini berlaku untuk semua barang, kecuali produk kosmetik dan barang yang diberi label "Buy One Get One".

Bila Matahari menggelar tambahan diskon 10 persen, lain halnya dengan Giant Supermarket.

Store Head Giant Supermarket Blok M Plaza, M. Nur Lubis mengungkapkan, khusus untuk hari ini konsumen Giant akan mendapatkan bonus minyak ukuran satu liter bila berbelanja dengan nominal Rp.150 ribu.

"Kami ikut memeriahkan acara Indonesia,.. Kalo belanja Rp.150 ribu dengan menunjukkan bukti sudah "nyoblos", dapat bonus minyak Tropical ukuran satu liter," ujar M.Nur Lubis. "

Tapi, kan tidak semua tempat (Giant) ada Tropical, bisa diganti merek lain, misalnya Madina," tambahnya.(*)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014