- Prakarsa baru ini diharapkan mampu mempercepat pencapaian tujuan-tujuan pertumbuhan Coty dan semakin memperkuat Posisi Coty sebagai pemimpin inovatif di Industri kecantikan dunia

NEW YORK, 9 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Coty Inc (NYSE: COTY) hari ini mengumumkan struktur organisasi baru yang bertujuan untuk memperkuat jalur pertumbuhan dan memperkuat posisi perusahaan ini sebagai pemimpin global di dalam industri kecantikan. Struktur organisasi ini akan berkembang dari dua divisi yang berdiri sendiri, Coty Prestige dan Coty Beauty, menjadi terdiri dari sejumlah kategori dan wilayah yang lebih terintegrasi dengan tetap menjaga reputasi dan diferensiasi pasar dan inovasi bisnis yang unik dalam pengembangan merek, pengembangan produk, dan eksekusi penjualan, yang kesemuanya merupakan faktor penentu keberhasilan. 

Langkah ini diharapkan dapat membawa pengaruh signifikan yang lebih holistik bagi evolusi konsumen dan pertumbuhan peluang berdasarkan kategori produk, sehingga pada akhirnya menciptakan pendekatan inovasi yang lebih tajam. Prakarsa berskala global ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan alokasi sumber daya antara jaringan penjualan dan pasar, dan meningkatkan fokus pada kebutuhan konsumen dan pengecer yang spesifik di masing-masing wilayah. Ke depan, prakarsa ini diharapkan akan menghapus duplikasi, yang pada akhirnya membawa efisiensi operasional guna membantu mempercepat terwujudnya pertumbuhan yang menguntungkan dan menghasilkan sumber daya tambahan untuk diinvestasikan kembali pada produk-produk dan pasar strategis Coty.

Organisasi baru terdiri dari: 

Divisi Kategori dan Inovasi 
Renato Semerari, yang sebelumnya menjabat Presiden Coty Beauty, akan memegang posisi Presiden Kategori dan Inovasi. Di bawah kepemimpinannya, grup baru ini, yang merupakan gabungan dari Pemasaran, Litbang, Komunikasi, Digital, dan Wawasan Pemasaran Konsumen, akan menjadi mesin dari kategori strategis dan pengembangan produk, guna mendorong terwujudnya inovasi terbaik di kelasnya di seluruh dunia. Semua produk Coty akan berada di bawah empat kategori yang berorientasi pada konsumen: Wewangian, Perawatan Kulit, Kosmetika Warna, dan Perawatan Tubuh. Setiap kategori akan memiliki tim yang berdedikasi dengan keahlian dan kompetensi khusus untuk membangun reputasi dan portofolio pada masing-masing DNA dan posisi produk di industri kecantikan dunia. Para pemimpin dari empat kategori tersebut adalah: 

  • Steve Mormoris, yang sebelumnya bertanggung jawab di dalam tim Coty Prestige - Pemasaran American Fragrance , ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran Wewangian. 
  • Johanna Businelli, yang sebelumnya bertugas di Coty Beauty - Pemasaran Kosmetika Warna, ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran Kosmetika Warna. 
  • Jill Scalamandre, yang sebelumnya bertanggung jawab untuk Coty Prestige - Pemasaran Perawatan Kulit, ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran Perawatan Kulit. 
  • Jurgen Scharfenstein, yang sebelumnya bertugas di Coty Beauty - Pemasaran Adidas & Lifestyle Fragrance, ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran Perawatan Tubuh.

Divisi Pasar Global
Jean Mortier, yang sebelumnya menjabat Presiden Coty Prestige, ditunjuk sebagai Presiden Pasar Global, demi lebih meningkatkan jangkauan perusahaan secara global dan menciptakan eksekusi penjualan yang lebih kuat. Pasar global akan mencakup empat wilayah: Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik/Timur Tengah dan Afrika, dan Amerika Latin. Masing-masing wilayah akan dipimpin oleh seorang Wakil Presiden Senior bersama dengan tim manajemen khusus yang bertanggung jawab menjalankan bisnis sesuai dengan kebutuhan dan prioritas konsumen dan pengecer. Struktur baru ini akan mendukung kemajuan pengembangan posisi Coty di pasar global. Para pemimpin dari keempat wilayah adalah:

  • Amerika Utara: Marc Rey, juga menjabat Presiden Coty USA
  • Eropa: Stephane Tsassis
  • Asia Pasifik/Timur Tengah dan Afrika: Peggy Elsrode
  • Amerika Latin: Manlio Pizzorni
Fungsi rantai Pasokan, Keuangan, IT, SDM, dan hukum akan ditata ulang guna semakin mendukung kategori dan wilayah dalam mengembangkan dan memberikan produk-produk berkualitas dengan standar layanan yang tinggi melalui proses terintegrasi yang efisien.

"Struktur organisasi yang baru ini akan membantu kita untuk mewujudkan pertumbuhan yang menguntungkan," kata CEO Coty Michele Scannavini. "Bisnis kami kini akan semakin berorientasi pada konsumen, lebih tajam dalam penentuan prioritas dan alokasi sumber daya, dan lebih handal, serta menekan tingkat duplikasi dan redudansi dari waktu ke waktu. Kami yakin dengan pembentukan organisasi baru ini, kami akan dapat lebih mudah mengeluarkan potensi terbaik dari seluruh produk dan bakat yang kami miliki."

Sekilas tentang Coty Inc.
Coty adalah perusahaan kecantikan dunia terkemuka dengan pemasukan netto sebesar $4,6 miliar pada tahun anggaran per 30 Juni 2013. Coty, yang didirikan di Paris pada tahun 1904, merupakan perusahaan kecantikan yang berfokus pada satu bidang saja dengan portofolio produk wewangian, kosmetika warna, dan perawatan tubuh & kulit terkemuka yang dijual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Penawaran produk Coty meliputi merk global, seperti adidas, Calvin Klein, Chloe, Davidoff, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel, dan Sally Hansen.

Pernyataan berwawasan ke depan
Sejumlah pernyataan yang dibuat di siaran pers ini adalah pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan ini mencerminkan kondisi terkini dari Coty Inc ("Perusahaan") sehubungan dengan strategi bisnis Perusahaan dan program yang diumunkan untuk struktur organisasi baru dan segala manfaat yang diharapkan, termasuk pengaruhnya terhadap pertumbuhan Perusahaan. Pernyataan berwawasan ke depan umumnya ditandai penggunaan kata-kata atau frasa, seperti "bertujuan," "akan", "mengharapkan", "membawa", "menjadi", "percaya diri", "hasil" dan kata-kata atau frase yang serupa. Hasil aktual dapat berbeda secara materi dari yang diprediksikan karena faktor risiko dan ketidakpastian termasuk apakah Perusahaan akan dapat melaksanakan program untuk struktur organisasi baru seperti yang telah direncanakan; kemampuan Perusahaan untuk mencapai strategi bisnis global dan bersaing secara efektif di pasar; dan apakah struktur organisasi yang baru dapat meningkatkan koordinasi dan alokasi sumber daya, menghapus duplikasi, membawa efisiensi operasional dan eksekusi penjualan yang kuat, menghasilkan sumber daya tambahan, mewujudkan inovasi terbaik di kelasnya, dan mendorong pertumbuhan. Informasi lebih lanjut tentang potensi risiko dan ketidakpastian yang dapat mempengaruhi bisnis dan hasil keuangan Perusahaan terdapat di dalam "Faktor Risiko" dan "Pembahasan Manajemen dan Analisa Kondisi Keuangan  dan Hasil Operasi" dalam Laporan Tahunan Perseroan pada Form 10-K untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2013, dan laporan berkala lainnya yang telah diajukan oleh Perusahaan kepada Pengawas Pasar Modal AS dari waktu ke waktu. Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan yang disebutkan di sini atau tidak.


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014