Secara umum pelaksanaan Pilpres di NTB berdasarkan laporan berjalan bagus, aman, kondusif. Bahkan, sampai saya berangkat menuju TPS tidak ada insiden yang terjadi,"
Mataram (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara TGH M Zainul Majdi mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu presiden di provinsi tersebut berjalan lancar dan aman.

"Secara umum pelaksanaan Pilpres di NTB berdasarkan laporan berjalan bagus, aman, kondusif. Bahkan, sampai saya berangkat menuju TPS tidak ada insiden yang terjadi," kata gubernur disela-sela melakukan pemantauan TPS di sejumlah titik di Kota Mataram, Rabu.

Menurutnya, sebagai warga negara sudah merupakan tugas kita bersama mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Oleh karenanya, sudah kewajiban setiap masyarakat di NTB melaksanakan tugas tersebut.

"Sudah kewajiban kita mengamankan supaya proses demokrasi ini berjalan aman. Kita dapatkan pemimpin kita, tidak lain semua untuk membangun Indonesia," tegasnya.

Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur H Muhammad Amin mengakui, bahwa pelaksanaan Pilpres berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu, bisa terlihat dari tingkat partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS.

"Partisipasi politik di daerah kita berjalan dengan sehat, jurdil dan tidak ada terdengar sesuatu yang terjadi, semuanya berjalan dengan normal," ucap Amin.

Untuk itu, politisi dari Partai Golkar ini meminta sekaligus mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif seperti ini hingga berakhirnya pelaksanaan Pilpres.

"Siapapun yang nantinya akan menang harus diterima dengan lapang dada. Karena semua ini adalah pilihan rakyat Indonesia," katanya.
(KR-NIA/N005)

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014