Sao Paulo, Brasil (ANTARA News) - Laga semi final Piala Dunia 2014 antara Belanda melawan Argentina berlanjut hingga adu penalti demi menentukan pemenang di Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil, Kamis pagi WIB.

Pelatih Louis Van Gaal kembali melakukan perubahan strategi memasuki babak waktu tambahan, ia menarik sang kapten Robin van Persie yang sempat terkena masalah pencernaan di sesi latihan, dan mengutus Klaas Jan Huntelaar masuk.

Hal serupa dilakukan oleh Sabella yang menurunkan penyerang sayap gaek Maxi Rodriguez untuk menggantikan Ezequiel Lavezzi.

Akan tetapi pergantian pemain dari kedua kubu ternyata belum juga mengubah skor imbang tanpa gol di 15 menit pertama babak waktu tambahan.

Tempo pertandingan kian melambat dan kedua tim terlihat lebih memilih untuk menentukan jatah satu tempat di partai final melalui adu penalti, sebab sepanjang 15 menit kedua babak waktu tambahan, baik Belanda maupun Argentina tidak memperlihatkan serangan yang benar-benar membahayakan gawang lawan.

Di lima menit terakhir babak waktu tambahan, Argentina mendapatkan dua peluang melalui dua pemain pengganti Palacio dan Maxi, namun keduanya melakukan percobaan yang sangat buruk dan mudah diantisipasi penjaga gawang Cillessen.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan pemenang.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014