Brasil (ANTARA News) - Penyerang sayap Belanda, Arjen Robben mengatakan Jerman yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2014, setelah timnya dihempaskan Argentina di semifinal lewat adu pinalti, Kamis, (10/7), dini hari WIB.

Karena kekalahan tersebut, pasukan Louis van Gaal harus bertemu dengan tim tuan rumah Brasil demi merebutkan juara ketiga pada Sabtu, (12/7), setelah tidak bisa mengulang kesuksesan menang adu pinalti ketika melawan Kosta Rika di perempat-final, (6/7).

Salah satu bintang di piala dunia, Robben, menjawab dengan tegas ketika ditanya siapa yang akan keluar sebagai juara pada final Minggu, (13/7), di stadion Maracana.

"Jerman yang akan menjadi pemenang di piala dunia. Tidak ada keraguan akan hal itu. Argentina tidak akan punya kesempatan," kata Robben seperti dikutip di ESPN.

Ditanya mengenai kekalahan dari Argentina setelah 120 menit bermain tanpa gol, Robben berkata, "Pinalti bukan hanya sebuah pertandingan yang murni kesempatan, kami menunjukkannya melawan Kosta Rika. Kami bermain baik saat itu dan kami sukses."

"Dan pinalti kali ini kami tidak berhasil. Kami juga tidak beruntung, itu bagian dari sepak bola."

Namun, terlepas dari kekecewaan itu, bagi Robben Belanda telah sukses pada turnamen ini dengan mengatakan, "Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami peroleh. Kami mempresentasikan diri dengan baik."

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014