Inggris (ANTARA News) - Arsenal tengah berharap bisa membawa Alexis Sanchez ke Emirates Stadium sebelum akhir minggu ini, walaupun itu tidak akan terjadi sebelum Barcelona menyelesaikan pembelian Luis Suarez dari Liverpool.

Kedua klub, Barcelona dan Arsenal sudah setuju akan nilai transfer Alexis yang ditaksir mencapai 30 juta pound dengan datangnya pemain 25 tahun ini ke Inggris untuk menyelesaikan kesepakatan pribadi dan menandatangai kontrak empat tahun dengan juara FA musim lalu itu. Namun Sanchez akan tetap di Barcelona sampai klub Catalan itu memastikan memboyong Suarez dari Liverpool yang dikabarkan akan selesai sebelum minggu ini.

Pemain kunci bagi Chile yang bersinar dalam perjalanan ke babak 16 besar piala dunia ini telah menolak pindah ke Liverpool dan Juventus pada musim panas ini. Sanchez harus bergabung dengan klub barunya sebelum Arsenal melawan New York Red Bulls pada 26 Juli.

Arsenal juga berharap akan menyelesaikan transfer Mathieu Debuchy, yang ditaksir senilai 11 juta pound, dari Newcastle beberapa hari ke depan. Debuchy yang tampil regular bersama Perancis di piala dunia telah menyelesaikan tes kesehatan di tempat latihan Arsenal London Colney dan tinggal menunggu poin-poin penting dalam kontrak. Dia akan menggantikan Bacary Sagna (31) yang pindah ke Manchester City.

The Guners juga tengah berharap kesepakatan dengan Loic Remu dari Queen Park Rangers selesai. Selain itu Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Bayern Leverkusen Lars Bender, demikian The Guardian.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014