Jangan ada yang lengah. Kita harus pastikan perolehan suara ini berjalan dengan mulus sampai pada tahap pengumuman KPU pada 22 Juli 2014."
Cikarang (ANTARA News) - Tim sukses dua kubu calon presiden-cawapres di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengintensifkan pengawasan terhadap hasil perolehan suara pemilihan presiden pada Rabu (9/7).

"Hasil hitungan sementara, Prabowo-Hatta mendapat 67 persen suara di Kabupaten Bekasi. Tinggal kita yang harus mengawal perolehan suara itu," kata Jamil, sekretaris Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, di Cikarang, Kamis.

Menurut dia, data tersebut mereka dapatkan dari saksi-saksi di 4.003 TPS yang ada di Kabupaten Bekasi pada saat proses penghitungan suara 9 Juli 2014.

Menurutnya, seluruh kader koalisi dan juga relawan telah disebar di 24 kecamatan setempat agar mengawal hasil perolehan suara mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) hingga KPU pusat.

"Jangan ada yang lengah. Kita harus pastikan perolehan suara ini berjalan dengan mulus sampai pada tahap pengumuman KPU pada 22 Juli 2014," katanya.

Sementara tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla tingkat Kabupaten Bekasi hingga kini belum dapat memublikasikan hasil perhitungan perolehan suara pilpres.

"Kami masih kumpulkan suara dari saksi di masing-masing TPS," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti.

Dia menginstruksikan kepada relawan dan tim sukses untuk terus menjaga suara agar tidak hilang karena banyak celah kecurangan.

"Kami menegaskan kepada kader koalisi partai dan relawan untuk tetap mengawal hasil suara Jokowi-JK, dari PPS sampai KPU Kabupaten Bekasi, agar tidak terjadi tindakan kecurangan," katanya.  (AFR/T007)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014