Medan, 11/7 (Antara) - Hilda Rizky boru Sipayung (22) mahasiswi perguruan tinggi negeri di Medan, berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dialaminya di Jalan Cemara Medan Timur, Kamis dini hari.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsekta Medan Timur AKP Syarifurrahman mengatakan, pihak berwajib telah meringkus seorang tersangka berinisial Rbn (26) warga Jalan Rawi Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan.

Sedangkan, pelaku lainnya Yud, melarikan diri dan masih dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian.

"Seorang pelaku Rbn, sempat diamuk massa hingga babak belur. Kami masih selidiki pelaku dan berdasarkan keterangan dari Rbn," ucap Kanit.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, perampokan itu dialami Hilda warga Jalan Pancing, Kelurahan Siderejo, Medan Tembung.

Saat itu, korban menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Cemara, dan kemudian dipepet dua perampok Rbn dan Yud dengan menarik kerah baju Hilda hingga terjatuh bersama kendaraannya.

Kemudian tersangka Yud langsung membawa lari sepeda motor korban. Sedangkan pelaku Rbn yang hendak melarikan diri dengan sepeda motornya gagal karena dihadang oleh korban.

Korban juga menarik pelaku hingga kembali terjatuh, kemudian berteriak minta tolong kepada masyarakat.

Sehingga warga datang beramai-ramai memukuli tersangka Rbn, dan membakar sepeda motor Yamaha Vega milik pelaku.

Saat kejadian itu, untung saja melintas petugas kepolisian dan langsung membawa pelaku dan korban serta barang bukti ke Polsekta Medan Timur untuk pemeriksaan.  (M034/T007)

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014