Nancy, Prancis (ANTARA News) - Pebalap sepeda asal Italia Matteo Trentin menjuarai etape ketujuh Tour de France, Jumat, untuk semakin menambah penderitaan Peter Sagan.

Pebalap tim OPQS Trentin mengalahkan pebalap sepeda asal Slowakia itu hampir kurang dari satu inci dalam finis yang menegangkan pada akhir balapan sejauh 234,5km dari Epernay sampai Nancy, lapor AFP.

Ini untuk ketigakalinya pada Tour ini Sagan harus finis di posisi kedua saat dia selalu berada di posisi lima teratas dalam tujuh etape sejauh ini.

Pebalap Prancis Tony Gallopin mencapai finis di posisi ketiga, sementara pemimpin balapan Vincenzo Nibali dari Italia mencapai finis di posisi aman bersama kelompok pebalap terdepan, untuk mempertahankan kaus kuning pemimpin balapan.

Namun keberuntungan yang sama tidak dialamai pebalap AS Tejay Van Garderen, yang memulai hari itu dengan terpaut 2 menit 11 detik, tapi kehilangan 58 detik lagi setelah tubrukan di sekitar 16 km menuju final dalam kecepatan tinggi dan sangat ramai.

Rekan senegaranya Andrew Talansky juga datang dalam kelompok yang melakukan sprint, tapi karena dia masuk dalam 3km terakhir, dia mendapat catatan waktu yang sama dengan kelompok pebalap terdepan.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014