AbraResto ini platform online food yang paling cepat berkembang di Indonesia dalam enam bulan terakhir ini. Pada bulan awal, resto yang dilisting baru 6.000, sekarang sudah ada lebih dari 40 ribu resto."
Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi AbraResto menghadirkan basis data informasi restoran secara lengkap dan rinci sehingga membuatnya unggul dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

"Konten sangat penting bagi kami," kata Founder & CEO AbraResto Ankur Mehrotra di Jakarta, Jumat malam.

Dia mengatakan pihaknya memiliki 10 orang tim surveyer yang bertugas untuk mendata kondisi dan fasilitas yang tersedia di berbagai restoran. Pihaknya lalu menyusun data tersebut mulai dari restoran bintang lima hingga kaki lima.

Beberapa fasilitas yang menjadi perhatian utama dalam aplikasi AbraResto tersebut yakni ketersediaan koneksi internet nirkabel, adanya ruang khusus merokok, lahan parkir hingga promosi yang ada di restoran tersebut.

Hingga saat ini telah ada sebanyak lebih dari 40 ribu restoran yang terdata di AbraResto. "AbraResto ini platform online food yang paling cepat berkembang di Indonesia dalam enam bulan terakhir ini. Pada bulan awal, resto yang dilisting baru 6.000, sekarang sudah ada lebih dari 40 ribu resto," katanya.

Menurut dia, resto-resto tersebut tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Dalam beberapa bulan mendatang, pihaknya pun berencana untuk melakukan pendataan restoran ke berbagai daerah lainnya diantaranya Medan, Makassar, Jogjakarta, Bali dan Surabaya.

Para pengguna aplikasi ini bisa membuat akun agar dapat terhubung dengan pengguna lainnya untuk saling bertukar informasi. "Setiap user bisa membuat akun, mereka bisa saling update, follow, kita bisa melihat aktivitas teman-teman kita," katanya.

Selain itu, khusus untuk bulan Ramadhan, AbraResto juga memberikan informasi berbagai restoran yang buka pada jam berbuka puasa dan sahur.

Dikatakannya bagi para pemakai Blackberry 10, aplikasi AbraResto bisa diunduh melalui Blackberry World secara gratis. (*)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014