Di bawah kepemimpinan Presiden, defisit telah dipotong lebih dari setengah bagian dari perekonomian, yang mencerminkan pengurangan defisit berkelanjutan paling cepat sejak Perang Dunia II, dan terus menurun."
Washington (ANTARA News) - Gedung Putih pada Jumat menurunkan perkiraannya untuk defisit federal AS pada tahun fiskal 2014 karena ekonomi terus pulih.

Defisit federal untuk tahun fiskal 2014 diperkirakan akan turun menjadi 583 miliar dolar AS, 66 miliar dolar AS lebih rendah dari proyeksi defisit pada Maret, kata Gedung Putih, lapor Xinhua.

"Di bawah kepemimpinan Presiden, defisit telah dipotong lebih dari setengah bagian dari perekonomian, yang mencerminkan pengurangan defisit berkelanjutan paling cepat sejak Perang Dunia II, dan terus menurun," kata pejabat direktur anggaran Gedung Putih Brian Deese dalam sebuah pernyataan.

Karena persentase dari produk domestik bruto (PDB), defisit 2014 sekarang diproyeksikan setara 3,4 persen, turun dari 3,7 persen yang diproyeksikan pada Maret. Defisit diperkirakan akan turun di bawah 3,0 persen pada 2015 dan mencapai 2,1 persen dari PDB pada 2014, kata Gedung Putih.


Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014