Rio de Janeiro (ANTARA News) - Bintang Brasil Neymar yang kini cedera masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik piala dunia.

Selain itu kedua finalis, Jerman dan Argentina yang akan berlaga pada Minggu, (13/7), waktu setempat total menyumbangkan tujuh nama.

Lionel Messi, Javier Mascherano dan Angel Di Maria dari Argentina masuk dalam daftar yang diumumkan FIFA pada Jumat. Kapten Messi yang sejauh ini mencetak empat gol memimpin ke final.

Sementara Jerman menyumbang empat nama, yakni kapten tim Phillip Lahm, pencetak lima gol Thomas Mueller, Toni Kroos, dan Mats Hummel.

Neymar yang mencetak empat gol sebelum menderita patah tulang, bersama pencetak enam gol asal Kolombia James Rodriguez, dan pemain veteran Belanda Arjen Robben melengkapi kesepuluh nama.

Peraih penghargaan bola emas sebelumnya untuk pemain terbaik, yakni jatuh kepada pemain Uruguay Diego Forlan (2010), Zindeine Zidane (2006), kiper Jerman Oliver Kahn (2002) dan Legenda Argentina Diego Maradona (1986).

Sementara kandidat peraih penghargaan kiper terbaik akan dipilih dari Kosta Rika Keylor Navas, Manuel Neuer asal Jerman, Sergio Romero asal Argentina yang berhasil mengagalkan dua pinalti di semifinal melawan Belanda.

Kandidat penghargaan untuk pemain muda terbaik yakni bintang Belanda Memphis Depay, duo perancis Paul Pogba dan Raphael Varane.

Para pemenang yang dipilih tim teknik FIFA akan diumumkan setelah final piala dunia 2014 usai digelar, demikian AFP.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014