Bandung (ANTARA News) - Joko Widodo menyatakan hasil rekapitulasi penghitungan suara dari formulir C1 yang dilakukan Tim Sukses Jokowi-JK Jabar yang digelar di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tidak jauh dari hasil hitung cepat.

"Hasil penghitungan suara yang dilakukan tim di Jabar sudah maksimal dan tidak jauh dengan hasil quick count. Data C1 sudah di tangan dan terima kasih kepada semuanya, data ini sebagai back up," kata Jokowi di Bandung, Sabtu.

Jokowi mengemukakan hal itu saat menghadiri konsolidasi penghitungan suara C1 di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar di Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu.

Calon presiden nomor urut satu itu hadir di Sekretariat PDIP Jabar sekitar pukul 13.10 WIB.

Selama hampir satu jam Jokowi melakukan pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanuddin, Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa, serta Syaiful Huda dari PKB Jabar.

Ia meninjau tabulasi penghitungan suara dari C1 yang dilakukan satu per satu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, dan memastikan C1 sudah di tangan, sudah dipegang," katanya.

Dengan hasil penghitungan itu,lanjutnya,  maka entri data sudah siap sehingga dapat diketahui bila ada pengurangan atau penambahan suara.

"Angkanya tidak bergeser dari hasil quick count," kata Jokowi.

Ketika ditanyakan apakah pasangan Jokowi-JK menang atau kalah dalam Pemilu Presiden 2014 di wilayah Jawa Barat, Jokowi enggan menyebutkanya.

Ia hanya tersenyum.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014