New Delhi (ANTARA News) - Tak ada yang dapat mengalahkan senyum yang indah, dan berikut tujuh cara untuk mendapatkan foto senyum yang indah menurut ahli pasta gigi, seperti dilansir Indian Express.

1. Coba ciptakan warna kontras antara warna kulit dan gigi Anda demi membuat gigi Anda terlihat lebih terang.

2. Jika Anda memiliki bibir bagian atas lebih tebal, cobalah pamerkan sedikit gigi Anda ketika tersenyum. Namun, jika Anda memiliki bibir bagian atas yang tipis, cobalah tersenyum sehingga tepi bagian bawah gigi atas menyentuh bibir bagian bawah Anda.

3. Jika ingin gigi Anda berkilau dalam foto, basahilah gigi dengan air sebelum mengambil gambar.

4. Cobalah gunakan lisptik merah atau pink dengan sedikit warna biru untuk membuat gigi Anda terlihat lebih terang. Warna lipstik seperti warna batu karang atau oranye membuat gigi Anda terlihat kuning. Juga, tambahkan lip gloss sebelum menggunakan lipstik, untuk menambah semangat saat tersenyum.

5. Perlihatkan delapan buah gigi Anda, itu jumlah sempurna untuk senyuman nan indah.

6. Tersenyumlah berdasarkan bentuk wajah Anda. Jika Anda memiliki bentuk wajah panjang, lebih baik tonjolkan aspek horizontal gigi. Sementara jika wajah Anda berbentuk persegi, cobalah tersenyum lebar. Hal ini akan membantu wajah Anda tampak lebih oval.

7. Tahu sudut Anda dan ambilah gambar sesuai sudut. Miringkan kepala Anda saat berpose untuk foto. Kebanyakan orang tidak memiliki wajah simetris yang sempurna, sehingga Anda bisa mendapatkan sudut yang lebih menarik jika Anda tidak menghadap lurus ke kamera.




Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014