Jakarta (ANTARA News) - Hendardji Soepandji menyatakan tidak bersedia dipilih kembali menjadi Ketua Umum PB Forki untuk masa mendatang.

"Saya tidak bersedia lagi dipilih. Saya usulkan Letjen TNI Gatot Nurmantio untuk memimpin PB Forki mendatang," kata Hendardji seusai pembukaan Kongres PB Forki 2014 di gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Menurut Hendardji, Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantio bersedia dipilih asalkan tidak ada calon lain yang maju dalam kongres.

Dikatakan Hendardji, dirinya telah mengenal Gatot saat masih berpangkat letnan dua. "Gatot merupakan karateka dan saya sudah lama mengenal beliau," tambah Hendardji.

"Tapi hasil kongres akan saya serahkan kepada para peserta," katanya.

Kongres PB Forki 2014 dibuka Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. "PB Forki telah berbuat baik di ajang nasional dan internasional," kata Tono Suratman.

"Saya harap kongres ini bisa memunculkan keputusan-keputusan yang benar dan bisa mengangkat olahraga karate menjadi lebih baik," katanya.

Sementara itu menanggapi kepemimpinan Hendardji Soepandji sebagai ketua umum PB Forki, Tono mengatakan Hendardji telah berbuat banyak untuk karate.

"Pak Hendardji telah berbuat banyak untuk karate selama 40 tahun, beliau tak henti-hentinya memikirkan karate bahkan meninggalkan urusannya demi karate," tambah Tono.

Kongres PB Forki 2014 yang berlangsung 12-13 Juli ini, selain memilih Ketua umum yang baru, juga diagendakan tentang agenda mengevaluasi masa kerja PB Forki selama lima tahun silam dan membahas program kerja PB. Forki lima tahun mendatang.

(A020/T007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014