Pamekasan (ANTARA News) - Dua warga Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu, tewas di dalam sumur saat tengah menguras sumber air itu.

"Kedua warga yang meninggal dunia di dalam sumur itu masing-masing bernama Besah alias Pak Ida dan Marjadin," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Mariyatun, Sabtu malam.

Besah alias Pak Ida berumur 40 tahun, warga Dusun Angsokah Barat, sedangkan Marjadin berumur 35 tahun juga dari Dusun Angsokah Barat, Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan.

Ia menuturkan, musibah yang menimpa dua warga itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan kejadian itu murni kecelakaan.

Kedua korban ini menguras sumur dengan menggunakan mesin pompa diesel hingga air di dalam sumur habis.

Setelah itu, korban yang bernama Besah alias Pak Ida masuk ke dalam sumur pertama kali. Beberapa saat setelah turun, Pak Ida tidak bersuara sama sekali.

Selanjutnya, temannya, Marjadin, juga turun dengan tujuan untuk membantu Besah alias Pak Ida. Namun, Marjadin juga mengalami hal yang sama.

"Karena si Marjadin ini tidak bersuara juga, maka temannya yang bernama Abd Hamid berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar," katanya menjelaskan.

Saat mendengar teriakan Abd Hamid itu, warga tetangga korban selanjutnya berdatangan dan mengevakuasi kedua korban.

"Kedua korban ini berhasil dievakuasi sekitar dua jam kemudian," terang Mariyatun.

Ia menjelaskan, kejadian itu murni karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan. Polisi menduga keduanya tewas karena kekurangan oksigen.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014