Brasilia (ANTARA News) - Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari membuat enam perubahan pada starting line-up-nya untuk laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda di Stadion Nasional Mane Garrincha di Brasilia, Sabtu petang (Minggu pagi WIB).

Kapten Thiago Silva kembali dimainkan setelah melewatkan laga kekalahan 1-7 semifinal melawan Jerman, Selasa (Rabu pagi WIB), karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Maxwell memulai penampilan pertamanya di Piala Dunia Brasil setelah diminta menempati posisi Marcelo, dan Willian memulai sebagai starting line-up pertamanya setelah penampilan 11 kali sebelumnya sebagai pemain pengganti.

Remires dan Paulinho, yang dimainkan pada babak kedua melawan Jerman saat Brasil sudah tertinggal 5-0, juga mengisi starting line-up Brasil, dan Jo menggantikan posisi Fred di barisan serang.

Seperti halnya Fred dan Marcelo, beberapa pemain Brasil lainnya yang sebelumnya mengisi starting line-up juga dibangkucadangkan seperti Dante, Fernandinho, Hulk, dan Bernard.

Kontras dengan Belanda, pelatih Louis van Gaal hanya membuat satu perubahan pada apa yang akan menjadi pertandingan terakhirnya sebelum ia melatih Manchester United.

Nigel de Jong, yang mengejutkan pulih dengan cepat dari cedera pangkal paha dan melewatkan kekalahan adu penalti pada semifinal melawan Argentina, tidak dimainkan dari awal dan posisinya digantikan oleh Jordy Clasie, demikian AFP melaporkan.

Berikut starting line-up Belanda vs Brasil seperti dilansir FIFA:

Brasil

12-Julio Cesar (GK), 3-Thiago Silva (c), 4-David Luiz, 8-Paulinho, 11-Oscar, 14-Maxwell, 16-Ramires, 17-Luis Gustavo, 19-Willian, 21-Jo, 23-Maicon.

Pelatih: Luis Felipe Scolari

Belanda


1-Cillessen (GK), 2-Vlaar, 3-De Vrij, 4-Martins Indi, 5-Blind, 9-Van Persie (c), 10-Sneijder, 11-Robben, 15-Kuyt, 16-Clasie, 20-Wijnaldum.

Pelatih: Louis van Gaal.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014