London (ANTARA News) - Southampton telah merekrut penyerang Italia Graziano Pelle dengan kontrak tiga tahun dari klub Belanda Feyenoord, demikian klub Liga Utama Inggris tersebut mengumumkan pada Sabtu.

Pelle (28) merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua di Liga Belanda pada musim lalu dengan 23 gol dari 28 penampilan, setelah sebelumnya bermain untuk AZ Alkmaar, serta Parma dan Sampdoria di kampung halamannya.

Ia sempat memperkuat tim nasional Italia kelompok umur namun belum pernah dipanggil untuk level senior, dan pernah bermain di bawah asuhan pelatih baru Southampton Ronald Koeman di Feyenoord.

"Koeman dan saya bekerja bersama untuk dua tahun mengesankan di Feyenoord, dan saya berharap hal itu akan sama di sini," kata Pelle kepada situs resmi klub (www.saintsfc.co.uk).

"Terdapat banyak hal bagus mengenai klub ini selain pelatihnya. Liga Utama Inggris adalah sesuatu yang mengagumkan, dan Southampton tahun demi tahun memperlihatkan bahwa mereka ingin berkembang."

"Tahun lalu, semua orang di Eropa terpukau oleh penampilan-penampilan tim, dan sudah jelas bahwa klub ini sedang tumbuh. Rasanya hebat untuk bisa berada di sini."

Pelle mengikuti kedatangan pengatur permainan Dusan Tasic pada pekan lalu dari Twente Enschede, ketika Koeman mulau membangun tim pesisir selatan itu menyusul kepergian penyerang Rickie Lambert dan gelandang Adam Lallana ke Liverpool dan bek Luke Shaw ke Manchester United.

"Saya memiliki Graziano di tim saya untuk dua tahun terakhir saya di Feyenoord," kata Koeman.

"Ia mencetak banyak gol - lebih dari 50 dalam dua musim - dan itu mendatangkan banyak angka bagi klub."

"Gol-gol berarti angka-angka, dan kami memerlukan pemain bagus di posisi itu setelah kepergian Rickie Lambert."

"Mengenai kualitas-kualitasnya, ia merupakan penyerang bertubuh tinggi dengan banyak pergerakan dan ia cepat. Ia adalah pemain yang memberi kepercayaan diri kepada tim karena ia menjaga bola, dan ia sangat berbahaya di depan gawang," katanya dikutip Reuters.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014