... waktunya telah tiba untuk kiper lain dan saya pikir Brasil punya tujuh atau delapan kiper yang mampu untuk mengenakan jersey tim nasional... "
Brasilia (ANTARA News) - Kiper tim nasional Brasil, Julio Cesar, Sabtu, mengakui, karir internasionalnya dengan Tim Samba telah berakhir setelah menjalani laga mengecewakan di Piala Dunia 2014.

"Ini mungkin piala dunia terakhir saya. Untuk bermain di Copa Amerika pada 2015, di umur saya yang akan 35 tahun, akan menyusahkan," katanya, setelah Brasil dibekuk Belanda 3-0 di pertandingan perebutan babak ketiga di Brasilia seperti dilansir AFP.

Sebelumnya, pada pertandingan semifinal, mereka digulung habis-habisan oleh Jerman dengan skor mencengangkan: 1-7. Brasil seperti bukan Brasil yang selama ini dikenal. 

Cesar menambahkan, "Untuk menjalani Copa Amerika tanpa memikirkan piala dunia 2018 akan sangat egois."

Disalhakan atas kekalahan Brasil 2-1 atas Belanda di putaran perempat-final piala dunia 2010, mantan pemain Inter Milain ini menjadi pahlawan setelah Brasil mengalahkan Chile lewat adu pinalti di babak 16 besar dua minggu lalu.

Tetapi kontribusiya di semifinal terbilang sedikit kala Jerman menindas Brasil 7-1.

"Ini momen sedih untuk sepak bola Brasil. Sekarang saya pikir ini waktunya untuk santai dan mencoba melupakan semua ini."

Cesar menambahkan, "Saya katakan, waktunya telah tiba untuk kiper lain dan saya pikir Brasil punya tujuh atau delapan kiper yang mampu untuk mengenakan jersey tim nasional."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014