Mataram (ANTARA News)- Sebanyak 100 orang lanjut usia (lansia) di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, mendapatkan santunan dari Gabungan Organisasi Wanita dan Badan Kerja Sama Organisasi Wania (BKOW) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu.

"Penyerahan santunan bertema Ramadhan berbagi itu merupakan kegiatan rutin BKOW dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram setiap tahun," kata Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wania (BKOW) Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj Syamsiyah Amin..

Bantuan berupa paket sembako dan sarung tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua BKOW Provinsi NTB.

Dia mengatakan, bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap para lansia sekaligus untuk mempererat tali silaturahim pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Cakranegara.

Selain itu bantuan paket sembako yang antara lain berisi, beras, minyak goreng, biskuit, mi instan, sirup dan sarung, itu dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari para lansia dalam melaksanakan ibadah puasa.

Selain menyerahkan paket bantuan sembako dan sarung, BKOW dan GOW Kota Mataram juga menyerahan 50 paket perlengkapan sekolah kepada 50 siswa SD kelas I yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Paket perlengakapan sekolah tersebut berisi antara lain tas sekolah, buku tulis dan peralatan menulis lainnya.

"Paket peralatan sekolah ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban orang tua siswa baru yang anaknya masuk sekolah pada tahun pelajaran baru," katanya.

Sementara Camat Cakranegara M Samlan R mengatakan, peneyerahan bantuan bagi lansia dan anak sekolah di Lingkungan Karang Mas-Mas Kelurahan Cakranegara Utara ini sangat tepat.

Karena Lingkungan Karang Mas-Mas salah satu lingkungan di Kecamatan Cakranegara yang merupakan permukiman tradisional dengan penduduk padat dan didominasi masyarakat kurang mampu.

(KR-NKL/E005)

Pewarta: Nir Komala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014