Amsterdam (ANTARA News) - Penyerang Belanda Arjen Robben akan bertahan di Bayern Munich daripada mengambil kesempatan untuk mengikuti pelatih tim nasional Louis van Gaal ke Manchester United, ucapnya kepada stasiun televisi nasional Belanda NOS.

Impian Belanda memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya berakhir dengan kekalahan adu penalti di semifinal dari Argentina di Sao Paulo. Mereka mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor 3-0 pada Sabtu untuk memenangi peringkat ketiga.

Van Gaal sekarang akan mengambil alih posisi sebagai pelatih United sedangkan mantan pelatih Real Madrid dan Korea Selatan Guus Hiddink akan melatih timnas Belanda untuk masa kerja keduanya menjelang kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Saya memiliki ikatan istimewa dengannya," kata Robben, salah satu bintang timnas Belanda di Brazil, mengenai sang pelatih veteran. "Ia adalah pelatih terpenting dalam karier saya. Setelah pertandingan, ia meminta saya untuk ikut ke Manchester."

Belum jelas seberapa serius tawaran tersebut, namun Robben, yang dapat terlihat tertawa saat membicarakan hal itu, menambahi "Itu bukan opsi. Saya akan bertahan di Bayern Munich."

Robben, yang mencetak tiga gol di Piala Dunia, tampil gemilang di Brazil dan menjadi salah satu kandidat untuk memenangi penghargaan "Bola Emas" yang diberikan kepada pemain terbaik di turnamen empat tahunan itu.

United sempat berada di ambang untuk merekrutnya dari PSV Eindhoven pada 2004, ketika ia kemudian bertemu pelatih Alex Ferguson, namun klub Belanda itu mengatakan tawaran yang diberikan terlalu rendah dan Robben bergabung dengan Chelsea.

Ia kemudian bergabung ke raksasa Spanyol Real Madrid sebelum pindah ke Bayern, yang dibawanya menjadi juara Liga Champions 2013 melalui gol kemenangannya ke gawang Borussia Dortmund. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014