... Israel mengincar jamaah di dekat Masjid Al Aqsa pada Minggu, dan melukai 20 di antara mereka... "
Amman, Jordania (ANTARA News) - Jordania, Minggu, memperingatkan Israel bahwa menghalangi umat muslim memasuki Masjid Al Aqsa akan memicu kebencian dan kerusuhan, demikian laporan kantor berita resmi Jordania, Petra.

Jordania mengatakan, pasukan Israel mengincar jamaah di dekat Masjid Al Aqsa pada Minggu, dan melukai 20 di antara mereka. Amman juga menyatakan, pasukan Israel mendukung pemukim ekstrem Yahudi yang masuk secara paksa ke halaman Masjid Al Aqsha.

Jordania mengawasi tempat suci Islam dan Kristen di Jerusalem Timur, yang oleh orang Palestina diingini sebagai ibukota negara masa depan mereka. Jerusalem merupakan kota suci tiga agama besar dunia, yaitu Kristen, Yahudi, dan Islam.

Menteri Negara Jordania Urusan Media, Mohammad Momani, mengatakan, pasukan Israel melakukan berbagai tindakan guna memfasilitasi pemukim Yahudi dalam memancing keributan dengan umat muslim dengan menerobos masuk ke dalam Masjid Al Aqsa,.

Momani menambahkan, Jordania secara rutin telah memperingatkan Israel agar tidak menyerang Masjid Al Aqsa, karena itu akan melahirkan suasana yang bisa mengakibatkan kerusuhan lebih jauh di Timur Tengah.

Dia telah menyerukan masyarakat internasional agar melakukan tindakan guna mengakhiri pelanggaran Israel terhadap tempat suci ketiga umat muslim itu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014