Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri buka puasa bersama dengan jajaran pimpinan Dewan Perwakilan Daerah di kediaman Ketua DPD Irman Gusman, Jakarta, Senin.

Presiden Yudhoyono dalam kesempatan itu, didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Selain itu, buka bersama yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut juga dihadiri Wakil Presiden Boediono dan Istrinya Herawati Boediono.

Selain pimpinan DPD, juga dihadiri sejumlah pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Pimpinan DPR dan MPR, sejumlah gubernur dan sejumlah pimpinan partai politik juga tampak dalam kesempatan itu.

Acara buka bersama tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya.

Ketua DPD Irman Gusman dalam sambutannya menyerukan dalam bulan Ramadhan ini, juga mampu mencerminkan sikap kedewasaan dalam berdemokrasi. Sehingga nantinya siapapun yang akan diumumkan sebagai pemenang dalam pemilihan presiden.

"Kami berharap bahwa pada momentum Ramadhan ini, sikap saling menghormati dan menghargai sebagai cermin dari kedewasaan berdemokrasi marilah senantiasa kita jadikan sebagai bagian dari sikap ketakwaan kita," katanya.

(M041/Z003)

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014